Langsung ke konten utama

Kenaikan Kelas 2019


Kenaikan Kelas 2019

‘Liburan’ sekolah tahun ini cukup menarik. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, liburan kenaikan kelas tahun ini dibelah menjadi 2 bagian oleh Penilaian Akhir Tahun. Hal ini dikarenakan waktu untuk KBM yang efektif sangat sedikit. Oleh karena itu, PAT tahun ini diundur setelah libur puasa. Tetapi, saya hanya akan menulis tentang liburan kenaikan kelas setelah pengambilan rapor.
28 Juni 2019. Setelah satu minggu penuh ketegangan, waktunya untuk melihat hasil perjuangan saya selama PAT. Minggu lalu Nenek saya dari sisi Ibu datang mengunjungi rumah kita bersama sepupu dan tante saya dari Kalimantan Barat, tepatnya Singkawang. Saya memang bagian dari keluarga besar. Ayah saya merupakan seorng arsitek dari Surabaya yang sekarang menjadi direktur WIKA walaupun sekarang dipindah ke PT Kurnia Jaya, sedangkan Ibu saya bekerja di bidang teknik sipil dan pindah ke Balikpapan dari Pontianak. Selain itu kami juga dikunjungi oleh keluarga adik Ibu saya dari Depok.
Hari ini saya tidak ikut mengambil rapor dengn Ibu saya dikarenakan saya sebenarnya takut melihat hasil ulangan saya. Hari-hari selama liburan diisi dengan main gim dan nonton YouTube. Walupun PS 4 saya malah dimainkan oleh sepupu saya dari Depok. Meskipun rumah didatangi saudara, saya masih beraktivitas seperti biasa.
Beberapa hari berlalu dan nenek saya sudah mulai bosan di rumah terus. Kami memutuskan untuk pergi berenang di ‘mantan’ tempat les berenang saya. Kolam renang tersebut terletak di komplek perumahan Persada Raya. Kami kesana dengan saudara nenek saya yang datang dari Ragunan. Kolam renang disana biasa saja. Ibu saya memang memilih tempat ini karena memang kualitas airnya bagus dan fasilitasnya bersih. Kami pun pulang dan sepupu saya pulang ke Depok karena tante saya besok dinas di RS Harapan Kita. Hari-hari berlanjut seperti biasa.
7 Juni 2019. Hari ini merupakan hari ulang tahun sepupu saya dari Pontianak. Oleh krena itu, tante saya datang lagi untuk membuat kuenya.
11 Juni 2019.  11/07/05 adalah tanggal lahir saya. Ya, hari ini adalah hari ulang tahun saya yang ke-14. Tante saya juga membuat kue ulang tahun. Perayaannya biasa-biasa saja, tidak begitu meriah. 2 hari kemudian kami mengantar nenek saya ke Seokarno-Hatta untuk terbang ke Pontianak. Ayah saya tidak dapat ikut karena ada urusan kantor.
15 Juni 2019. Hari pertama di kelas 9. Ibu saay sempat bingung karena tidak tahu saya kelas 9 apa. Saya cukup tegang karena inilah kelas yang akan saya tempati sampai kelulusan nanti. Saya pun bersiap-siap untuk diantar ke sekolah dan memulai tahun ajaran yang baru.


"Cerita ini akan dibukukan dalam buku kumpulan ceria anak Labschool"

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Libur Akhir Tahun

Libur Akhir Tahun 20-21 Desember 2017, Saya dan keluarga saya berpergian ke Surabaya . Kami kesana untuk menghadiri pernikahan keluargaku di Bromo. Kami juga kesana karena mobil kami akan dijual kepada pamanku di Surabaya. Kita mulai berangkat setelah Shalat Isya. Kami kesana dengan mobil setelah meresmikan mutasi mobil ke Surabaya. Saya, Bunda, dan Ayah saya ke Surabaya disupiri oleh paman saya, Mas Dar. Ambil rapor SMP Labschool dilaksanakan pada tanggal 22 Desember maka kami tidak sempat mengambil rapor karena sudah di Surabaya. Sebelum pergi, Ibu saya sudah meminta ijin untuk mengambil rapor setelah liburan. Perjalanan kami dari Jakarta ke Surabaya memakan waktu 1 hari. Saya dan ayah saya juga sempat Shalat Ashar di Masjid Agung Demak. 22-28 Desember 2017,           Sebagai tempat menginap, Ayah saya menyewa apartemen Tamansari Papilio untuk perjalanan-perjalanan kita ke Surabaya. Kami sampai di Papilio pada malam hari. Setelah perjalanan kami ke Surabaya yang sebelumnya

Liburan Sekolah 2018

Liburan Sekolah 2018(37) Oleh: Slenggoro Lantip SSA Kelas 8C              2 Juni 2018. Saya sudah naik ke kelas delapan setelah ujian yang panjang. Saya dan ibu saya berencana pergi ke Pontianak bersama sepupu saya, Faras. Kami berangkat pukul 07.00 ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami diantar oleh supir ayah saya. Kami tiba di bandara pukul 08.00. Kami langsung check-in di Terminal 3 dan berangkat ke ruang tunggu. Pesawat kita parkir di Gate 21 jadi kami harus jalan ke ujung bandara untuk sampai ke sana. Pesawat kami adalah Garuda Indonesia dari Soetta ke Supadio. Kami mulai push-back pukul 10.30 tapi karena kepadatan pesawat, kami mengantri ke runway selama 45 menit. Sayangnya, pesawat yang kami naiki tidak memiliki Infotainment personal. Jadi saya sempat tidur di sana, sekitar 1 jam kemudian kami mendarat di Bandara Supadio Pontianak.             Kami dijemput oleh nenek saya dan langsung ke rumah tante saya untuk salam-salam dahulu. Lalu saya, ibu saya, sepupu saya, dan n