Langsung ke konten utama

Liburan Sekolah 2018

Liburan Sekolah 2018(37)
Oleh: Slenggoro Lantip SSA Kelas 8C

2 Juni 2018. Saya sudah naik ke kelas delapan setelah ujian yang panjang. Saya dan ibu saya berencana pergi ke Pontianak bersama sepupu saya, Faras. Kami berangkat pukul 07.00 ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami diantar oleh supir ayah saya. Kami tiba di bandara pukul 08.00. Kami langsung check-in di Terminal 3 dan berangkat ke ruang tunggu.
Pesawat kita parkir di Gate 21 jadi kami harus jalan ke ujung bandara untuk sampai ke sana. Pesawat kami adalah Garuda Indonesia dari Soetta ke Supadio. Kami mulai push-back pukul 10.30 tapi karena kepadatan pesawat, kami mengantri ke runway selama 45 menit. Sayangnya, pesawat yang kami naiki tidak memiliki Infotainment personal. Jadi saya sempat tidur di sana, sekitar 1 jam kemudian kami mendarat di Bandara Supadio Pontianak.
            Kami dijemput oleh nenek saya dan langsung ke rumah tante saya untuk salam-salam dahulu. Lalu saya, ibu saya, sepupu saya, dan nenek saya langsung berangkat ke Singkawang. Rencananya begini, Kami pertama ke Singkawang, lalu ibu sepupu saya datang menyusul, lalu ayah saya juga menyusul. Kami buka puasa di mobil dan tiba di Singkawang pukul 19.00. Kami disambut oleh anti saya yang lain dan sepupu saya yang satunya lagi. Besoknya, kami sahur dahulu lalu memulai hari kami. Hari-hari di Singkawang dilalui perlahan-lahan. Sama saja seperti situasi saya di rumah bersama orangtua saya. Saya juga ikut mengantar sepupu saya les.
            Kami juga sempat disana menonton film Jurassic World:Fallen Kingdom. Menurut saya, film itu sangat seru dan memang berbeda dari setting biasanya. Lalu, ibu sepupu saya dan ayah saya juga menyusul. Dan kami bersilaturahmi dengan saudara kami di Pontianak. Kami sempat berenang di pantai bersama tante dan om saya. Lalu, kami kembali ke Pontianak untuk menginap selama 2 hari di Golden Tulip Hotel. Saya juga sempat salat Jumat di Masjid Agung Pontianak. Pada tanggal 23 Juni 2018 saya, ibu saya, dan ayah saya diantar ke Bandara Supadio Pontianak. Kami berangkat pukul 10.30 dengan pesawat Garuda Indonesia dari Supadio ke Soetta.
            Kali ini, pesawat yang saya naiki memiliki Sky Interior yang berarti ada Infotainment personal. Saya menonton sebentar film bernama Ferdinand dan makan siang di pesawat. Kami tiba di Soekarno-Hatta sekitar pukul 13.00. Kami dijemput oleh supir ayah saya di gedung parkir Terminal 3. Lalu kami kembali ke rumah tercinta. Disana saya kembali ke keseharian saya yaitu main PS4 dan nonton YouTube. Untuk liburan di rumah biasa-biasa saja.

Untuk hari-hari terakhir liburan tidak seperti itu. Pada hari Kamis terakhir, saya diantar anti saya, sepupu saya dan adiknya ke Rumah Sakit Harapan Kita dimana anti saya bekerja sebagai dokter. Saya disana, karena ibu saya ingin konsultasi ke dokter gigi, apakah saya harus memakai behel atau tidak. Memang, gigi saya yang didepan agak berantakan dan mungkin ada yang harus dicabut. Untuk mengetahuinya, gigi saya dibuat modelnya dan kami akan kembali besok lagi. Setelah itu, kami pergi ke Aquarium Jakarta di Central Park. Kami membeli tiket eksekutif dan masuk kesana.
Aquariumnya memang besar dan banyak spesies yang dimilikinya, dari Epinephelus itajara sampai Nautilus pompilius jadi kira-kira lebih baik dari SeaWorld. Kami membeli tiket eksekutif yang berarti kami dapat menonton Cinema 5D. Hari berikutnya, kami kembali ke dokter gigi dan untungnya gigi saya hanya tinggal dimonitor sampai kedua gigi taring saya sudah muncul. Dan begitulah liburan kenaikan kelas saya.

Postingan populer dari blog ini

Libur Akhir Tahun

Libur Akhir Tahun 20-21 Desember 2017, Saya dan keluarga saya berpergian ke Surabaya . Kami kesana untuk menghadiri pernikahan keluargaku di Bromo. Kami juga kesana karena mobil kami akan dijual kepada pamanku di Surabaya. Kita mulai berangkat setelah Shalat Isya. Kami kesana dengan mobil setelah meresmikan mutasi mobil ke Surabaya. Saya, Bunda, dan Ayah saya ke Surabaya disupiri oleh paman saya, Mas Dar. Ambil rapor SMP Labschool dilaksanakan pada tanggal 22 Desember maka kami tidak sempat mengambil rapor karena sudah di Surabaya. Sebelum pergi, Ibu saya sudah meminta ijin untuk mengambil rapor setelah liburan. Perjalanan kami dari Jakarta ke Surabaya memakan waktu 1 hari. Saya dan ayah saya juga sempat Shalat Ashar di Masjid Agung Demak. 22-28 Desember 2017,           Sebagai tempat menginap, Ayah saya menyewa apartemen Tamansari Papilio untuk perjalanan-perjalanan kita ke Surabaya. Kami sampai di Papilio pada malam hari. Setelah perjalanan kami ke Surabaya yang sebelumnya