Langsung ke konten utama

Kenapa Membuat Blog

Kenapa Membuat Blog

Dahulu, saya pernah bertanya, ”Kenapa membuat blog?”. Sebagian besar pengguna internet tidak memeahami apa gunanya mereka memiliki blog. Saya menekankan bahwa siapapun anda, anda harus mempunyai blog tidak penting siapapun anda. Pada awalnya mungkin anda bertanya bahwa apa manfaatnya mempunyai blog? Mempunyai blog memiliki beberapa manfaat. Berikut adalah beberapa alasan saya anda harus punya blog.
1. Membantu Mengembangkan Passion Anda
Banyak orang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya, mereka tidak dapat meluangkan waktu untuk melakukan passion-nya. Memiliki blog akan membantu anda mengembangkan passion anda. Mempunyai blog juga akan memberikan anda sebuah wadah untuk berekspresi.
2. Memberikan Waktu dan Kepuasan Pribadi
Mempunyai blog merupakan cara bagi anda untuk menikmati waktu sendiri melakukan hal-hal yang anda sukai. Ini berarti anda dapat lebih fokus kepada diri sendiri dan hasil tulisan anda. Dengan menulis di blog, anda memiliki lebih banyak me time kepada anda sendiri. Anda secara otomatis akan lebih puas dengan apa yang anda lakukan dengan diri anda sendiri.
3. Melatih Kedisiplinan Anda
Membuat blog memeang tidak mempunyi sebuah jadwal. Blog merupakan sesuatu yang harus dinikmati. Tapi, akan lebih enak jika anda rutin menerbitkan tulisan anda di blog. Anda akan terlatih untuk menjadi disiplin dalam mengatur rutinitas anda dalam menulis dan merawat blog anda. Terutama jika anda memiliki penggemar yang banyak.
4. Melatih Kreativitas Anda
Blog merupakan suatu wadah bagi anda untuk menuangkan ide-ide yang tertanam di pikiran anda. Dengan blog, anda dapat melatih kreativitas anda. Blog juga akan membantu anda untuk mempublikasikan karya-karya anda. Semua yang ada di pikiran andadapat dikemukakan  melalui blog.
5. Memberikan Anda Tempat Curhat
Blog merupakan sebuah jurnal sendiri. Memiliki blog dapat membantu anda dalam menuangkan perasaan anda. Blog juga akan membantu anda mengemukakan pendapat anda kepada orang banyak. Jika anda, mempunyai sebuah pikiran yang melekat di otak anda, blog adalah tempat untuk membaginya dengan orang lain. Dan, anda dapat bertukar ide dengan banyak orang.
6. Membuka Dunia yang Baru
 Blog merupakan suatu juranal pribadi di internet. Lewat blog, orang lain dapat dengan lebih mmeahami anda dan anda juga dapat berkenalan dengan mereka. Blog akan membuka jendela baru untuk anda dalam menggunakan internet. Blog juga akan membuat anda semakin kenal dengan dunia luar dengan internet. Berinteraksi dengan orang luar juga berarti anda dapat memanfaatkan waktu itu untuk bertukar ide-ide ataupu pikiran yang selama ini terpendam di kepala anda. Dan bagi anda yang anti-sosial, ini merupakan kesempatan anda untuk bertemu dengan orang yang baru.
7. Anda Belajar Hal Baru
Dengan membuat blog, tentu anda akan tertarik untuk menulis hal-hal baru. Kaena itu, secara otomatis anda akan belajar tentang informasi-informasi baru, dan anda akan lebih pandai dalam mengetik. Dan dengan membuat blog, anda dapat bertukar informasi dengan orang lain. Dan pada akhirnya anda akan belajar banyak sekali hal untuk ditulis di blog anda.
8. Gampang dan Gratis

Beberapa orang tidak melakukan hobi mereka karena “susah dan mahal”, tetapi berbeda dengan blog. Ada banyak situs membuat blog di luar sana yang memudahkan anda untuk membuat blog secara GG(gampang dan gratis). Maka tiada alasan bagi anda untuk tidak membuat blog.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Libur Akhir Tahun

Libur Akhir Tahun 20-21 Desember 2017, Saya dan keluarga saya berpergian ke Surabaya . Kami kesana untuk menghadiri pernikahan keluargaku di Bromo. Kami juga kesana karena mobil kami akan dijual kepada pamanku di Surabaya. Kita mulai berangkat setelah Shalat Isya. Kami kesana dengan mobil setelah meresmikan mutasi mobil ke Surabaya. Saya, Bunda, dan Ayah saya ke Surabaya disupiri oleh paman saya, Mas Dar. Ambil rapor SMP Labschool dilaksanakan pada tanggal 22 Desember maka kami tidak sempat mengambil rapor karena sudah di Surabaya. Sebelum pergi, Ibu saya sudah meminta ijin untuk mengambil rapor setelah liburan. Perjalanan kami dari Jakarta ke Surabaya memakan waktu 1 hari. Saya dan ayah saya juga sempat Shalat Ashar di Masjid Agung Demak. 22-28 Desember 2017,           Sebagai tempat menginap, Ayah saya menyewa apartemen Tamansari Papilio untuk perjalanan-perjalanan kita ke Surabaya. Kami sampai di Papilio pada malam hari. Setelah perjalanan kami ke Surabaya yang sebelumnya

Liburan Sekolah 2018

Liburan Sekolah 2018(37) Oleh: Slenggoro Lantip SSA Kelas 8C              2 Juni 2018. Saya sudah naik ke kelas delapan setelah ujian yang panjang. Saya dan ibu saya berencana pergi ke Pontianak bersama sepupu saya, Faras. Kami berangkat pukul 07.00 ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami diantar oleh supir ayah saya. Kami tiba di bandara pukul 08.00. Kami langsung check-in di Terminal 3 dan berangkat ke ruang tunggu. Pesawat kita parkir di Gate 21 jadi kami harus jalan ke ujung bandara untuk sampai ke sana. Pesawat kami adalah Garuda Indonesia dari Soetta ke Supadio. Kami mulai push-back pukul 10.30 tapi karena kepadatan pesawat, kami mengantri ke runway selama 45 menit. Sayangnya, pesawat yang kami naiki tidak memiliki Infotainment personal. Jadi saya sempat tidur di sana, sekitar 1 jam kemudian kami mendarat di Bandara Supadio Pontianak.             Kami dijemput oleh nenek saya dan langsung ke rumah tante saya untuk salam-salam dahulu. Lalu saya, ibu saya, sepupu saya, dan n