Langsung ke konten utama

Laporan Pensi SMP Labschool Tahun 2017

LAPORAN PENTAS SENI LABSCHOOL
           
            Pada hari Sabtu, 18 November 2017, SMP Labschool melaksanakan Pentas Seni yang dibuat oleh seluruh angkatan Gamacentia. Pentas ini dilaksanakan oleh sekolah untuk mengeksplorasi talenta para siswa agar meraka jadi lebih bisa berkreasi. Pensi ini dilaksanakan di lapangan utama SMA Labschool Jakarta. Acara ini juga didukung oleh para sponsor yang dicari oleh anak-anak sendiri, yaitu: Mayora, APP Sinarmas, dan lain-lain. Disini, saya dan beberapa teman-teman saya juga menggunakan kesempatan ini untuk memenuhi tagihan labscare kami.


          Pentas seni dimulai pada jam 08.30, dengan tema 1001 malam yang dipilih oleh para siswa. Para MC memberikan pembukaan dan setelah pertunjukan dari band, disambut oleh Pak Asdi, Pak Karnadi dan Bu Atie dan Bu Andine. Para pengunjung dapat menikmati acara kami di tenda pengunjung. Juga terdapat bazaar-bazaar dan stang makanan sepeti Chicken Hikari, Thai Milk Tea, dan Lemon Squash.  Juga ada stand-stand dari para sponsor kami di samping lapangan. Sewcara keseluruhan, para panitia dan pengunjung telah bekerjasama dengan baik untuk melancarkan acara ini.
          Untuk Labscare, kami mulai dengan menunggu sampai kegiatan dimulai. Saya dan tim Labscare kami mulai memunguti sampah yang sudah mulai berserakan. Ternyata, para pengunjung juga dengan sadar menjaga kebersihan lapangan. Jadi, kami tidak mendapat banyak sampah. Selama acara, lapangan tetap bersih dan teratur dengan hanya sedikit sampah yang tertinggal.
          Juga terdapat penampilan dari berbagai ekstrakurikuler seperti: Zelofus 24 yang memberikan modern dance, Zelofus 25 yang memberikan modern dance dan tarian tradisional, Zelofus 26 yang memberikan modern dance. Para paskibra juga menunjukkan kebolehan mereka dengan pertunjukkan PBB (Peraturan Baris-Berbaris). Ada juga pertunjukan drama oleh ekskul LabsMovie. Ekskul Tari Saman juga ttampil di acara Pensi tahun ini. Juga disertai dengan ekskul bahasa Jepang yang ikut tampil. Selain para ekskul, beberapa siswi dari TK Labschool juga menampilkan tarian tradisional(Bungong Jeumpa). Penampilan mereka memanglah sangat percaya diri dan teratur, serta disiplin sama seperti semua penampilan yang ditunjukkan.Kami para siswa sangat menikmati duduk-duduk di lapangan menonton acara berlangsung. Penampilan-penambilan yang bergengsi dan sangat percaya diri sungguh menarik perhatian kami.
          Kembali tentang Labscare, kami istirahat sebentar sesudah mengumpulkan dan membuang sampah-sampah yang berserakan. Para anggota panitia juga sepertinya cukup senang melihat acara yang ditampilkan. Sebagian besar penampilan yang ada tersusun atas band, tarian, menyanyi solo, dll. Beberapa penampilan yang menonjol adalah lagu pembukaan bertema padang pasir, pidato yang sangat nasionalis dari Kak Gibran, dan juga Stand-Up Comedy dari Kak Danish. Terdapat juga penampilan dari Labschool Cibubur dan Labschool Kebayoran. Juga terdapat pidato Islamiah yang diberikan oleh Kak Maulana.
          Jam 11.00 Pensi diistirahatkan sementara untuk shalat Dzuhur. Setelah saya shalat, saya dan tim saya melanjutkan Labscare dengan memungut sampah yang dibuang sembarangan. Sayangnya, pada saat Pensi ada sedikit hujan gerimis jadi hanya saya yang melakukan Labscare. Setelah sejam istirahat, Pensi kembali dimulai dan para penonton kembali berkumpul di lapangan untuk menonton acara Pensi ini. Pensi tahun ini seharusnya berakhir jam 17.00, tetapi saya sudah pulang lebih awal karena memang sudah dijemput oleh ayah saya. Tetapi, tetap saya mendapatkan Labscare 2 jam dari Pensi. Meskipun pulang awal, saya yakin pensi sudah dilaksanakan secara profesional dan sangat memuaskan.  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Libur Akhir Tahun

Libur Akhir Tahun 20-21 Desember 2017, Saya dan keluarga saya berpergian ke Surabaya . Kami kesana untuk menghadiri pernikahan keluargaku di Bromo. Kami juga kesana karena mobil kami akan dijual kepada pamanku di Surabaya. Kita mulai berangkat setelah Shalat Isya. Kami kesana dengan mobil setelah meresmikan mutasi mobil ke Surabaya. Saya, Bunda, dan Ayah saya ke Surabaya disupiri oleh paman saya, Mas Dar. Ambil rapor SMP Labschool dilaksanakan pada tanggal 22 Desember maka kami tidak sempat mengambil rapor karena sudah di Surabaya. Sebelum pergi, Ibu saya sudah meminta ijin untuk mengambil rapor setelah liburan. Perjalanan kami dari Jakarta ke Surabaya memakan waktu 1 hari. Saya dan ayah saya juga sempat Shalat Ashar di Masjid Agung Demak. 22-28 Desember 2017,           Sebagai tempat menginap, Ayah saya menyewa apartemen Tamansari Papilio untuk perjalanan-perjalanan kita ke Surabaya. Kami sampai di Papilio pada malam hari. Setelah perjalanan kami ke Surabaya yang sebelumnya

Liburan Sekolah 2018

Liburan Sekolah 2018(37) Oleh: Slenggoro Lantip SSA Kelas 8C              2 Juni 2018. Saya sudah naik ke kelas delapan setelah ujian yang panjang. Saya dan ibu saya berencana pergi ke Pontianak bersama sepupu saya, Faras. Kami berangkat pukul 07.00 ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami diantar oleh supir ayah saya. Kami tiba di bandara pukul 08.00. Kami langsung check-in di Terminal 3 dan berangkat ke ruang tunggu. Pesawat kita parkir di Gate 21 jadi kami harus jalan ke ujung bandara untuk sampai ke sana. Pesawat kami adalah Garuda Indonesia dari Soetta ke Supadio. Kami mulai push-back pukul 10.30 tapi karena kepadatan pesawat, kami mengantri ke runway selama 45 menit. Sayangnya, pesawat yang kami naiki tidak memiliki Infotainment personal. Jadi saya sempat tidur di sana, sekitar 1 jam kemudian kami mendarat di Bandara Supadio Pontianak.             Kami dijemput oleh nenek saya dan langsung ke rumah tante saya untuk salam-salam dahulu. Lalu saya, ibu saya, sepupu saya, dan n